Selasa, 25 November 2008

Air Jamur(Kam'ah)Sebagai obat mata

Bagi orang yang alergi terhadap obat-obatan modern ,seperti obat tetes mata yang dijual belikan di opotik dan rumah sakit ,tentu fungsi air jamur sebagai obat tradisional untuk kesehatan mata sangat baik sekali.Apalagi, ternyata cara pemanfaatan air jamur tersebut begitu mudah,tidak memerlukan makanan atau minuman lain lagi untuk dicampur.Hanya dengan menguliti jamur itu,kemudian dimasak sampai agak matang baru airnya dikeluarkan dan bisa dimanfaatkan.

Jamur biasanya tumbuh pada musim hujan.Kala musim ini tiba ,jamur tumbuh begitu suburnya.Jamur yang baik untuk digunakan biasanya bewarna gelap sedangkan jamur yang bewarna terang biasanya mengandung racun.
Menurut ABDUL MUN'IM QANDIL,sekarang ini sudah banyak umat islam yang memenfaatkan jamur sebagai obat untuk mengutkan kelopak mata dan mempertajam penglihatan.pernah dilakukun suatu penelitian ilmiah terhadap jamur.penelitian itu kemudian menghasilkan satu kesimpulan bahwa buah jamur mengandung protein sebesar 9 %,zat tepung dan bahan gula sebanyak 13%,lemas1%,asam amino,fosfor.
Pesan terakhir bila mata kita terasa sakit akibat terkena debu,asap,atau benda kotoran lainnya maka segaralah cari jamur.

1 komentar:

terapi lintah medis mengatakan...

mohon info dimana bisa mendapatkan obat mata ini

jazakumulloh khoir
bagyo email; wong_agoeng@yahoo.com.sg